yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Customization

View more

Report Abuse

Tips and Tricks

View more

Featured Documents

Tutorials

View more

Image Documents

View more

Search This Blog

Manual Categories

Manual Categories

About

Site Links

Join the Team

Legal Documents

View more

Getting Started

View more
Bookmark

Tips Memilih Nama Untuk Bayi

Bagaimana memilih Nama Bayi? sebelumnya kami ucapkan selamat bagi anda yang baru saja dikaruniahi seorang anak. Karena tentu anda yang mencari nama bayi, adalah orang-orang yang baru saja dianugearhkan anak, atau adik, atau keponakan baru. Nah bagaimana cara memilih nama untuk bayi?

Kadang memang kita mengalami kebingungan dalam memilih nama yang tepat untuk bayi, khususnya bagi anak pertama. Untuk memilih nama yang pas untuk bayi, saya sarankan yang berguna dan yang bermanfaat untuknya kelak, dan untuk memilih nama untuk bayi, harus benar-benar matang memikirkan nama tersebut. Nah, maka dengan itu pada kali ini saya akan membahas Cara Tepat Memilih Nama Bayi untuk anda.

Anda bisa memakai nama bayi dari berbagai Bahasa,  atau jika anda muslim, biasanya lebih menyukai dari bahasa arab, baik nama bayi perempuan islami atau nama untuk bayi laki-laki. Nama bayi yang akan kita beri nama pasti sudah direncanakan jauh-jauh hari ketika hamil muda atau bahkan sedang melakukan program hamil. Maka dari itu pemilihan nama bayi harus diperhatikan dengan baik oleh orang tua.

Tips Memilih Nama Bayi

Nama Untuk Bayi

Berikut beberapa ulasan menarik memilih nama bayi agar sesuai dengan syari'at dan tidak bertentangan dengan aturan-aturan pemberian nama bayi.

Tips Memilih Nama Bayi Sesuai Syariat Islam

  • Sebaik-baik nama adalah ‘Abdullah dan ‘Abdurrahman (Al-Hadits)
  • Nama yang paling sesuai adalah Ĥarits dan Hammam (Al-Hadits)
  • Nama yang paling buruk adalah Ĥarb dan Murrah (Al-Hadits)
  • Dilarang menggunakan nama Barrah (Al-Hadits)
  • Dilarang menggunakan nama-nama yang berarti buruk
  • Dilarang menggunakan nama sesembahan selain Allah, seperti ‘Abdul Ka’bah, dll
  • Dilarang menggunakan Asmaa-ul Husnaa jika tidak memakai ‘Abdu di depannya
  • Dilarang menggunakan nama-nama malaikat
  • Dilarang menggunakan nama-nama menyerupai orang-orang di luar Islam
  • Dianjurkan tidak menggunakan nama-nama yang terlalu panjang. Kebanyakan nama-nama bayi di zaman Nabi SAW hanya terdiri dari 1 kata saja.
  • Karena nama bayi Islam dalam bahasa Arab, dianjurkan untuk memilih nama yang mengandung huruf-huruf Arab yang mudah diucapkan oleh lisan Indonesia secara benar, sehingga tidak merubah arti nama tersebut.

Inspirasi Nama Untuk Anak

1. Keluarga pertama

Bahkan jika Anda tidak ingin nama bayi Anda setelah relatif, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan percakapan dimulai. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang nama-nama semua Anda kakek-nenek, bibi, paman, sepupu, dan bahkan tetangga gila. Diskusikan mana nama yang Anda suka, yang Anda tidak suka dan yang paling penting mengapa. Ini akan membantu Anda mengetahui apa yang penting bagi Anda berdua dalam memilih nama.

2. Inspirasi Film
Banyak orang ingin nama anak mereka setelah karakter favorit, tapi kredit juga bisa menjadi sumber inspirasi. Pada akhir film, jangan mematikan TV segera. Perhatikan daftar panjang nama-nama menggelinding dengan. Siapa yang tahu apa yang mungkin Anda temukan di sini. Juga alasan yang baik untuk menghabiskan beberapa menit di sofa dengan kaki Anda - berkah bagi wanita hamil!

3. Aplikasi Bayi Nama
Iya Nih! Ada adalah aplikasi untuk membantu Anda memilih nama bub Anda di masa depan! Anda benar-benar dapat memainkan Bayi Nama permainan. Dirancang untuk membantu Anda memilih nama dalam dua fase menyenangkan. Pertama, untuk inspirasi memainkan putaran pembenihan yang mencakup lebih dari 20.000 nama bayi paling populer. Kemudian, setelah daftar nama utama Anda adalah mengambil bentuk, Anda memainkan final. Ini memakan waktu hanya nama top Anda dan memungkinkan Anda mengasah dalam pada nama favorit Anda mutlak. Lupakan Permen Crush, ini mungkin obsesi aplikasi baru Anda!

4. Kepercayaan insting Anda
Setelah 9 bulan bermimpi tentang bub Anda, setelah mereka tiba pergi dengan firasat Anda nama yang tepat. Jangan khawatir tentang pendapat orang lain. Mereka akan tumbuh untuk mencintai dan melihat bahwa itu sesuai dengan anak cantik Anda.


Nah, demikian tentang tips memilih nama untuk bayi dari saya. Jika ada kesalahan kata atau beberapa contoh nama diatas adalah nama anda sendiri, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Terimakasih
Post a Comment

Post a Comment